Jumat, 19 April 2013

KISI-KISI BAHASA INGGRIS KELAS XI IPA/IPS

KISI-KISI BAHASA INGGRIS
KELAS XI IPA/IPS

 1. EXPRESSING LOVE AND EXPRESSING SADNESS
Mengenai ekspresi/ kalimat untuk mengungkapkan cinta dan kesedihan. Bentuk soal yang digunakan adalah melengkapi rumpang dalam sebuah dialog atau memahami sebuah dialog.
2. EXPRESSING AGREEMENT  AND DISAGREEMENT
Mengenai ekspresi/ kalimat untuk menyatakan kesetujuan | ketidak-setujuan. Bentuk soal yang digunakan adalah melengkapi rumpang dalam sebuah dialog atau memahami sebuah dialog.
3. EXPRESSING OPINION
Mengenai ekspresi/ kalimat untuk menanyakan dan mengungkapkan pendapat. Bentuk soal yang digunakan adalah melengkapi rumpang dalam sebuah dialog atau memahami sebuah dialog.
3. NARRATIVE TEXT
Pemahaman cerita, struktur teks dan tujuan teks naratif
4. HORTATORY TEXT
Pemahaman isi dan struktur sebuah teks hortatory beserta dengan tujuannya.
 5. SPOOF TEXT
Pemahaman cerita, struktur teks dan tujuan teks spoof
6. SENTENCE CONNECTORS SHOWING CONDITION
Mengenai pemakaian  if, unless, otherwise, only if, even if sebagai conjunction dalam sebuah kalimat.
7. READING COMPREHENSION
Mengenai ide pokok, kalimat utama, dan isi dari sebuah teks

Kisi-kisi English Conversation Kelas XI IPA/IPS

Kisi-kisi
English Conversation
Kelas XI IPA/IPS
KD 1. Passive Voices (Kalimat Pasif)
Siswa mampu memahami dan membuat kalimat pasif dalam percakapan sehari-hari.
Contoh soal:       Change the following sentence into passive form
Active                   : She has kicked the balls
Passsive               : The balls have been kicked by her
KD 2. Direct/ Indirect Speech (Kalimat Langsung dan Tidak Langsung)
Siswa mampu memahami dan membuat kalimat tidak langsung dalam percakapan sehari-hari.
Contoh soal:       Change the these Direct Speech into Indirect Speech
Direct Speech    : Rofiq said, “Gladys, you are beautiful.”Indirect Speech                : Rofiq said to Gladys that she was beautiful.
Direct Speech    : Gladys said, “Are you serious?”
Indirect Speech                : Gladys asked Rofiq if (whether) he was serious.
Direct Speech    : Rofiq asked Gladys, “What do you mean?”
Indirect Speech                : Rofiq wanted to know what Gladys meant.
Direct Speech    : Gladys said, “Rofiq! Come here and answer my question!”
Indirect Speech                : Gladys asked Rofiq to come there and answer her question.
KD 3. Suffixes (Akhiran)
Siswa mampu memahami arti kata yang mendapatkan akhiran dan membuat kalimat yang menggunakan kata yang berakhiran.
Suffix yang diajarkan:
-          …ment                  :  advertisement, agreement, investment
-          …ion/tion            :  action, admission, reduction
-          …ation                  :  classification, pronunciation, imagination
-          Ance/ence          :  admittance, disturbance, excellence, preference
-          …t                           :  content, complaint, weight
-          …er/or/ist/ant/ent
Composer, speaker, director, investor, assistant, applicant, resident
-          …al                         :  approval, trial, dismissal
-          …ure/ture/ature
Departure, mixture, failure, signature
-          …y/ery/ary         :  boundary, bribery, injury
-          …age                     :  carriage, passage, marriage
Contoh soal:       Choose the best answer.
My sister always _____ her room with flowers.
A.  Beautiful       B.  Beautify         C.  Beauty            D.  Beautifully        E.  Beautifies

KISI – KISI SOSIOLOGI KELAS XI IPS SEMESTER 2



  1. Masyarakat Multikultural BAB 4
    1. Konsepsi masyarakat multikultural
    2. Masyarakat Indonesia yang multikultural
    3. Latar belakang kemajemukan masyarakat Indonesia
    4. Masalah yang timbul akibat keanekaragaman dan perubahan social

  1. Perkembangan Kelompok dalam Masyarakat Multikultural
    1. Konsekuensi masyrakat multikultural
    2. Alternative pemecahan masalah yang ditimbulkan oleh keanekaragaman dan perubahan budaya
    3. Silang budaya


KISI – KISI GEOGRAFI KELAS XI IPS SEMESTER 2


  1. Pembangunan :
  2. Berkelanjutan
  3. Berwawasan lingkungan
  4. Ciri – ciri pembangunan berwawasan lingkungan
    1. Amdal :
    2. Pengertian dan rumusan Amdal
    3. Kegunaan Amdal
      1. Kerusakan Lingkungan :
      2. Nasional
      3. Global
        1. Rasio Ketergantungan Penduduk

kisi-kisi soal mid semester gasal kls XI 2012

berikut kisi kisinya

1.  Kapan kartu merah dan kartu kuning di keluarkan oleh wasit dalam permainan bola voli ….
2.  Jelaskan tehnik menangkap bola dalam permainan bola basket ……
3.  Kapan offside terjadi dalam permainan sepak bola …..
4.  Menggiring bola dapat dilakukan dengan menggunakan kaki bagian mana saja, sebutkan dan jelaskan fungsinya …
5.  Apakah yang dimaksud dengan narkoba menurut psl 1 UU no.22/1997  jelaskan ….
     Narkotika, adalah zat/obat dari tanaman, bukan tanaman, sintetis & semi sintetis yg dpt menyebabkan penurunan & perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi rasa nyeri & dapat menimbulkan ketergantungan
6.  Apakah akibat yang di timbulkan narkotika bagi penggunanya …..
     Membius & menurunkan kesadaran
     Mengakibatkan daya khayal/halusinasi (ganja)
     Menimbulkan daya rangsang (kokain)
     Menimbulkan ketenangan (morphine, heroin)
     Menimbulkan Ketergantungan
7.  Narkotika di bagi menjadi 3 golongan apa saja  dan jelaskan …..
a. GOLONGAN I :
TIDAK DIGUNAKAN DLM PENGOBATAN KARENA BERPOTENSI SANGAT TINGGI,  MENGAKIBATKAN KETERGANTUNGAN
CONTOH : HEROIN/PUTAW, GANJA, COCAIN, OPIUM DLL.
b.        GOLONGAN II :
DIGUNAKAN DLM PENGOBATAN DAN BERPOTENSI TINGGI, MENGAKIBATKAN KETERGANTUNGAN CONTOH : MORFIN, PETHIDIN DLL
c. GOLONGAN III : 
DIGUNAKAN DALAM PENGOBATAN, BERPOTENSI RINGAN, NAMUN TETAP MENGAKIBATKAN  KETERGANTUNGAN  : CODEIN, ETIL MORFIN(DIONIN
8.  Apakah  Psikotropikamenurut pasal psl 1 UU no.5/1997
adalah zat atau obat, baik alamiah maupun sintetis bukan narkotika, yang berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan saraf pusat yang menyebabkan perubahan khas pada aktivitas mental dan perilaku
9.  Apa sajakah tanda-tanda seseorang menyalahgunakan narkkoba ….
Perubahan Sikap & Perilaku : suka berbohong, prestasi belajar turun, mudah marah, pulang larut malam.
Perubahan Fisik :  acuh, pucat, mudah mengantuk, bicara cadel, mata & hidung berair, menguap terus, lama di KM/WC
Ditemukan Narkoba & Peralatannya :  peralatan seperti botol aqua (utk Bong), kertas timah, sendok, sedotan minuman
Diketahui sedang Menawarkan Narkoba pada Orang Lain, anak yg menjual umumnya dari pengguna à pengedar
10.                   Jelaskan yang di maksud dengan kebugaran jasmani …..
11.                   Jelaskan yang di maksud dengan tes kebugaran jasmani …..
12.                   Sebutkan  unsur-unsur dari latihan kebugaran jasmani ….
13.                   Apa yang di maksud dengan kesehatan pribadi itu …..
14.                   Jelaskan hubungan kesehatan pribadi dengan kesehatan masyarakat ….
15.                   Bagaimana seseorang dapat dikatakan sehat jelaskan ….

"Kisi-Kisi Ujian Matematika Mid Semester Genap Kelas XI IPA".

Berikut kisi-kisinya:

  1. Menentukan koefisien suku banyak.
  2. Menentukan hasil operasi suku banyak.
  3. Menentukan nilai suku banyak.
  4. Menentukan sisa dan hasil pembagian suku banyak.
  5. Menentukan sisa pembagian dengan cara teorema sisa.
  6. Menentukan koefisien suku banyak jika diketahui faktornya.
  7. Menentukan akar-akar suku banyak.
  8. Menentukan jenis-jenis fungsi.
  9. Menentukan yang mana merupakan fungsi dalam himpunan pasangan berurutan.
  10. Menentukan komposisi fungsi jika diketahui 2 fungsi.
  11. Menentukan salah satu fungsi jika diketahui komposisinya.
  12. Menentukan nilai fungsi.
  13. Fungsi invers.

Kisi-Kisi Soal Bahasa dan Sastra Indonesia kelas XI Semester Gasal Bahasa dan Sastra Indonesia Tahun Pelajaran 2012/2013:


Kisi Kisi Bahasa Indonesia

1. Disajikan penggalan surat niaga dan siswa mencari jenis surat niaga tersebut.
2. Disajikan surat niaga dan siswa menentukan isi surat niaga tersebut
3. Disajikan penggalan novel siswa mencari unsur intrinsik dan ekstrinsik novel.
4. Disajikan penggalan hikayat siswa mencari unsur intrinsik dan ekstrinsik hikayat
5. Menentukan ciri-ciri berita yang baik
6. Fungsi intonasi dalam pembacaan berita.
7. Kalimat yang tepat untuk membuka sambutan atau khotbah
8. Kalimat yang mengandung tanggapan positif terhadap sebuah berita
9. Disajikan penggalan proposal siswa mencari bagian-bagian dari proposal
10. Kalimat simpulan untuk paragraf analogi
11. Kalimat pembuka wawancara yang santun
12. Hal yang harus dilakukan pewawancara setelah melakukan wawancara
13. Menentukan kalimat sebab dan akibat
14. Kalimat tanya yang tepat untuk wawancara yang telah disajikan
15. Penulisan daftar pustaka yang tepat
16. Penulisan sumber kutipan menggunakan catatan kaki dengan benar
17. Mengetahui pengertian: Ibid., Op.cit., Loc. Cit., Ibid. Loc. Cit., dan Ibid. Op. cit.
18. Menentukan bagian-bagian dari proposal
19. Disajikan penggalan drama siswa mencari unsur intrinsik dan ekstrinsiknya
20. Menentukan isi dari kutipan sebuah pidato
21. Menentukan kalimat ajakan yang tepat dari sebuah pidato yang disajikan
22. Menentukan pertanyaan yang tepat sesuai petikan wawancara yang disajikan
23. Menentukan simpulan dari paragraf deduktif yang disajikan
24. Disajikan resensi buku, siswa menentukan bagian-bagian resensi buku
25. Siswa diminta membuat surat dagang dan surat kuasa berdasarkan petunjuk yang sudah ditentukan!
26. Membuat daftar pustaka dengan tepat berdasarkna sumber buku yang telah ditentukan! 
27. Menjelaskan ciri-ciri hikayat
28. Menentukan unsur intrinsik dan ekstrinsik dari penggalan cerita yang telah disajikan.
29. Membuat pidato/khotbah berdasarkan tema yang telah ditentukan!